Rabu, 24 Juni 2015


Perkembangan teknologi masa kini berkembang dengan sangat pesat.Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia.

Ada tiga klasifikasi dasar dari Perkembangan teknologi yaitu :

Dalam bentuk yang paling sederhanasaja, Perkembangan teknologi dihasilkan dari pengembangan tata cara lama atau penemuan metode baru dalam menyelesaikan tugas-tugas tradisional seperti bercocok tanam, membuat baju, atau membangun rumah.
1. Perkembangan teknologi yang bersifat netral . Terjadi bila tingkat pengeluaran (output) lebih tinggi dari faktor-faktor pemasukan (input) yang sama.
2. Perkembangan teknologi yang hemat tenaga kerja . Perkembangan teknologi yang terjadi sejak akhir abad kesembilan belas banyak ditandai oleh meningkatnya secara cepat teknologi yang hemat tenaga kerja dalam memproduksi sesuatu.
3. Perkembangan teknologi yang hemat modal. Fenomena yang relatif langka. Hal ini terutama disebabkan karena hampir semua riset teknologi dan ilmu pengetahuan di dunia dilakukan di negara-negara maju, yang lebih ditujukan untuk menghemat tenaga kerja, bukan modalnya.

Mungkin hanya ini saja yang saya ketahui tentang perkembangan teknologi yang ada di dunia. Jika ingin lebih jelas silahkan kunjungin blog ini  http://www.artikelbagus.com/2013/09/perkembangan-teknologi.html 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar