Rabu, 24 Juni 2015

Universitas Muhammadiah Malang

Universitas Muhammadiah Malang (UMM)

Disinih juga saya akan memberitahukan tentang Universitas Muhammadiah Malang (UMM). Universitas Muhammadiah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964 yang diprakasai oleh tokoh-tokoh dan pimpinan muhammadiah daerah malang.

Pada waktu pertama berdiri, Universitas Muhammadiah Malang hanya memiliki 3 (tiga) fakultas saja, yaitu fakultas ekonomi, fakultas hukum, dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan jurusan pendidikan agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 pada tanggal 30 Desember 1966. 

Pada tahun 1968, Universitas Muhammadiah Malang menambahkan satu fakultas lagi, yaitu fakultas kesejahteraan sosial.

Kemudian fakultas yang ditambahkan lagi ada fakultas teknik pada tahun 1977, dan kemudian disusul dengan fakultas pertanian pada tahun 1980, fakultas peternakan. Dan diantara tahun 1983 sampai 1993, ditambahkan jurusan-jurusan baru dan ditingkatkan status jurusan-jurusan yang suudah ada. Yang terakhir, pada tahun 1993 Universitas Muhammadiyah Malang membuka Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Magister Sosiologi Pedesaan

Sampai tahun akademik 1994/1995 ini, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 9 fakultas dan 25 jurusan/program studi tingkat strata Si, dua program studi strata-S2, dan satu akademi /strata-D3 Keperawatan.

Dalam bidang sarana fisik dan fasilitas akademik, kini telah tersedia tiga buah kampus: 
Kampus I di Jalan Bandung No. 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas. 

Saya juga disini akan menerangkan tentang fakultas dan jurusan saya. yang pertamayaitudari staf pengajar yang ada di fakultas ini sudah sanyat profesional dalam hal mengajar, dan tersertifikasi S2 dan S3 dan sudah memiliki pengalaman nasional bahkan internasional. selain itu prodi ini sudah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga antara lain:KEHATI, KEBUN RAYA PURWODADI, JASA TIRTA, JATIM PARK, DIKNAS, berbagai perusahaan, PPLH dan sekolah-sekolah SMP/SMA se-Malang Raya (negeri maupun swasta).

Prodi Pendidkan Biologi juga membekali mahasiswanya dengan tiga kemampuan, yaitu: guru yang profesional, peneliti yang briliant dan wirausahawan yang handal. Para lulusan juga akan memperoleh sertifikat Bahasa Inggris setara D1 serta sertifikat Aplikasi komputer dan Internet.
Sumber: umm.ac.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar